Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

24/02/2017

Bekas luka atau noda hitam di kulit seperti bekas jerawat merupakan hal yang sangat menggangu penampilan dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Selain susah untuk dihilangkan, bekas luka juga akan membuat kita menjadi tidak nyaman dalam berpakaian. Untuk itu banyak yang telah mencoba berbagai cara  menghilangkan bekas luka tersebut, baik secara alami ataupun secara instan, tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Karena untuk menghilangkan bekas luka tersebut memerlukan waktu yang cukup lama untuk menghilangkannya.

 

Ada beberapa kiat dalam menjaga atau merawat kulit wajah anda sehingga bekas luka  dapat hilang dengan cara yang alami, berikut caranya :

  1. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belahlah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedis pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit.

  1. Menggunakan Putih Telur

Putih telur mempunyai kandungan protein yang tinggi dan berguna untuk meregenerasi kulit yang mempunyai bekas luka. Anda hanya tinggal mengoleskan putih telur pada bekas luka di kaki, diamkan hingga kering dan terasa agak ketat, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Putih telur yang digunakan di sini sebaiknya berasal dari ayam kampung atau telur ayam organik. Bila tersedia di rumah, Anda juga bisa menambahkan sedikit madu pada ramuan ini.

  1. Menggunakan Ampas teh

Bahan alami selanjutnya, Anda dapat menggunakan teh. Teh yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka ialah jenis teh hijau. Teh hijau kaya akan antioksidan (EGCG). Antioksidan terbukti 200 kali lipat lebih hebat menyehatkan kulit daripada vitamin E. Antioksidan dapat berperan baik dalam mencegah jerawat, membuat kulit menjadi lebih mulus, mengurangi produksi minyak berlebih, dan tentunya membantu menyamarkan bekas luka. Caranya, gunakan ampas teh pada bekas luka, diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih.

 

  1. Menggunakan Buah Mengkudu

Caranya yakni dengan menghaluskan mengkudu secukupnya, anda dapat menggunakan blender biar lebih mudah. Setelah itu balurkan pada bekas luka dan tunggu selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.

  1. Menggunakan Buah Mentimun

Mentimun juga dapat bermanfaat untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, kemudian letakkan mentimun tadi pada bekas luka dan diamkan selama sepanjang malam. Lakukanlah setiap malam setiap sebelum tidur secara teratur hingga bekas luka menghilang sedikit demi sedikit.

Beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami diatas tidak akan memberikan hasil yang cepat. Bahkan produk farmasi penghilang bekas luka pun memerlukan waktu berbulan-bulan untuk memudarkan bekas luka anda. Jadi untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus rutin melakukannya.

Bagikan?

Tidak ada Komentar

Komentar ditutup.